Ingin Menambah Memori Internal? Simak Tutorial Bandoppler Berikut Ini!

Bandoppler semakin paham kebutuhan pengguna android. Salah satunya adalah kebutuhan pemakaian memori internal. Karena seperti yang telah diketahui, bahwa kebutuhan memori internal saat ini semakin meningkat. Sebab hampir semua aplikasi andorid memiliki ukuran yang cukup besar. Sehingga, bisa menghabiskan memori internal dengan cepat. Maka dari itulah, dibutuhkan solusi untuk mengatasinya.

Ingin Menambah Memori Internal? Simak Tutorial Bandoppler Berikut Ini! 1

Karena jika dibiarkan begitu saja, Anda akan rugi sendiri. Apalagi bila kapasitas memori internal kecil. Maka Hp yang terlalu penuh isinya pasti lama kelamaan menjadi lemot. Maka dari itulah, gunakan saja aplikasi Link2SD. Aplikasi ini mudah. Bahkan, untuk pemula tidak akan kesulitan. Dimana dengan menggunakannya, memori internal akan semakin bertambah.

Sehingga, Anda bisa memanfaatkan ruang internal kosong untuk aplikasi yang lebih penting. Namun sebelum itu, perlu diketahui juga bahwa pada dasarnya partisi SD card harus dibagi dulu sebelum menggunakan aplikasi ini. Selain itu, micro SD card yang dipakai harus sudah class 10 atau lebih, supaya kinerja aplikasi tidak turun.

Kelebihan Link2SD Plus

Link2sd Plus yang bisa didownload di Bandoppler saat ini semakin diincar semua orang, karena aplikasi ini berguna untuk memperluas ruang memori internal pada HP. Namun, memperluas disini bermakna bukan untuk melegakan memori internal saja. Namun juga bisa membuat memori internal semakin bertambah. Misalnya saja kapasitas internal Anda hanya 512 Mb.

Sedangkan sisa pemakaiannya sudah mencapai 380 Mb. Melihat hal tersebut, karena sisa pemakaian memori internal adalah untuk sistem aplikasi. Sehingga, partisi SD card eksternal otomatis bisa menjadi internal berformat Ext4, Ext2, dan 1Gb. Jadi, saat sudah menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengalokasikan penyimpanannya di SD card eksternal yang sudah dipartisi.

Itu artinya kapasitas sisa internal sebesar 380 Mb tidak akan terganggu. Namun, dengan persyaratan bahwa semua data, seperti app, lib, dll dari aplikasi ini harus tersimpan ke dalam eksternal SD card. Sehingga, bisa diyakini bahwa aplikasi ini cukup efektif membuat ruang penyimpanan internal Anda menjadi semakin lebih lega.

Cara Menambah Memori Internal dengan Link2SD Plus

Untuk cara yang dibagikan oleh Bandoppler diatas hanya bisa dipakai untuk memindahkan 1 hingga 2 aplikasi saja. Jadi, cara di atas tidak bisa digunakan untuk memindahkan banyak data. Sehingga, cukup merepotkan. Namun, berkat aplikasi Link2SD semuanya lebih mudah. Anda bisa memindahkan aplikasi banyak sekaligus. Sehingga, ini bisa menambah memori internal.

Cara untuk menambah memori internal menggunakan Link2SD Plus adalah bukalah jendela pada daftar aplikasi. Setelah itu, tekan tombol menu dan pilih multi select. Jika sudah, pilih aplikasi yang diinginkan dan klik menu create link. Setelah itu, checklist beberapa pilihannya. Bila sudah, langsung klik Ok dan tunggu sampai prosesnya berakhir.

Jadi, cara ini bisa membantu Anda memindahkan aplikasi manual. Namun, Anda juga dapat memindahkan banyak aplikasi, termasuk yang baru saja diinstal ke SD Card. Caranya adalah bukalah menu pengaturan dan checklist auto link. Dengan mengaktifkannya, Anda lebih mudah memindahkan aplikasi baru tersebut setelah diinstal. Seperti itulah cara menambah memori internal.

Untuk lebih jelasnya, silahkan download langsung disini. Dimana nantinya aplikasi ini akan membut kinerja memori internal semakin maksimal. Karena ruangannya menjadi lebih besar. Sehingga, hal ini akan membuat Anda bisa lebih leluasa menjalankan aplikasi secara bersamaan. Karena memori internal sudah berkurang berkat trik yang diberikan Bandoppler di atas.